Apakah Anda Termasuk Banci Twitter?

Twitter terkadang dijadikan media untuk menyalurkan aspirasi, pendapat, maupun untuk chit-chat dengan teman lama. Memang menurut sebagian orang, media twitter lebih nyaman digunakan untuk mengumbar status dibandingkan facebook. Terutama pengguna blackberry dan IPhone yang pastinya akan lebih mudah aksesnya dengan aplikasi-aplikasi pembuka twitter yang begitu catchy. Namun anak-anak zaman sekarang cenderung berlebihan menggunakan twitter. Orang yang terlalu sering mengupdate setiap langkahnya atau spamming bisa disebut banci twitter. Berikut adalah ciri-cirinya :

1.) Tweet berkali-kali dalam jangka satu menit
Misalnya, orang-orang yang mengabarkan status atau tindakan dia bahkan hingga yang tidak penting. Bahkan sebagian dari mereka meng-update status ketika sedang di kamar mandi.

2.) Menggganti avatar twitter sehari 3 kali.
Mungkin, mereka sedang tidak ada kerjaan dan bosan dengan wajah sendiri.

3.) Tweet yang sering tidak penting. (Tidak bermutu)

Atau bahasa anak gaulnya, ‘menyampah’. Mereka menuliskan status yang sebenarnya tidak ada gunanya mereka pasang, bahkan mengganggu orang lain.

4.) Menafsirkan RT sebagai Reply To
Pada umumnya RT (Re-Tweet)  hanya digunakan untuk repost status yang hendak kita sampaikan pada followers. RT juga dapat digunakan untuk memberikan komentar mengenai status seseorang, sehingga lebih efektif dan tepat sasaran. Namun ABG labil kerap menjadikan fasilitas RT sebagai fasilitas untuk mengobrol, bahkan untuk yang tidak penting. Misalnya : Obrolan terus menerus di-RT

5.) Mengupdate lokasi lebih dari lima kali sehari.
Hati-hati, lokasi yang terlalu detail akan rawan kasus kejahatan karena akan menimbulkan ketertarikan orang untuk mengetahui lokasi-lokasi selanjutnya.
Mohon maaf jika ada yang kurang berkenan, namun ini hanya untuk hiburan. Karena saya sendiri banci twitter, dan saya coba menilai sendiri orang-orang yang ada di timeline saya. Saya sendiri ingin belajar menggunakan twitter dengan baik dan tidak menyampah sehingga bermanfaat untuk orang lain. Contoh orang-orang yang menggunakan twitter dengan baik (opini saya) :
1.) @AlandaKariza : Informatif mengenai kegiatan anak muda, tidak pernah spamming yang tidak penting, menggunakan RT dengan sangat bijak.
2.) @SittaKarina : Informatif mengenai dunia kepenulisan. Tidak pernah spamming, menggunakan RT sangat bijak.
3.) @RadityaDika : Menghibur. Pengguna tweet bijak.
4.) @Poconggg : Menghibur orang kesepian.
Sekian, semoga kita dapat menjadikan twitter menjadi media yang lebih bermanfaat.

candra puspita sari

No comments

PILIH PLATFORM KOMENTAR DENGAN MENG-KLIK

Powered by Blogger.