Bahaya Minum susu yang tidak kita sadari

udah bukan rahasia, susu adalah asupan tinggi kalsium yang bermanfaat untuk menjaga tulang tetap sehat dan kuat. Akan tetapi, studi pada British Medical Journal menunjukkan bahwa terlalu banyak minum susu justru dapat menyebabkan tulang keropos atau osteoporosis.
Studi yang dilakukan oleh Michaelson K. dkk tersebut melibatkan 61.433 orang wanita dan 45.339 pria. Selama 20 tahun pengamatan, dilakukan pendataan pada mereka yang meninggal dan mengalami patah tulang, terutama tulang panggul.

Hasilnya, pria maupun wanita yang terbiasa minum susu 3- 4 gelas per hari memiliki risiko kematian lebih besar. Pada wanita, minum susu berlebihan juga berkaitan dengan meningkatnya risiko patah tulang panggul.
Sebenarnya, bagaimana hal ini bisa terjadi? Ternyata, walaupun banyak mengandung kalsium, susu juga mengandung D-galaktosa.
Suatu percobaan pada hewan membuktikan bahwa konsumsi berlebih zat tersebut dalam jangka panjang dapat meningkatkan petanda stres oksidatif. Ini merupakan suatu radikal bebas yang akan merusak sel-sel dalam tubuh, termasuk sel tulang.
Tak hanya itu, D-galaktosa juga mengakibatkan peradangan pada organ-organ dalam tubuh. Kedua efek ini dapat mengancam kesehatan tulang dan menurunkan kepadatannya, menjadikannya lebih rapuh dan mudah patah.


Berita baiknya, produk olahan susu –seperti yoghurt dan keju– tidak memberikan dampak yang sama dengan susu. Pada keju dan yoghurt, terkandung laktosa dan galaktosa yang jauh lebih sedikit dibandingkan dengan susu yang belum diolah.
Selain rendah kandungan galaktosa, yoghurt juga mengandung probiotik yang kemungkinan berfungsi sebagai antioksidan dan antiradang, sehingga baik dalam menjaga kesehatan tubuh, termasuk tulang. Selain itu, konsumsi yoghurt juga dihubungkan dengan penurunan risiko terkena penyakit kardiovaskular.


Walaupun demikian, bukan berarti Anda harus menghindari susu sama sekali. Studi yang dilakukan oleh Michaelson K. dkk perlu dilakukan penelitian lebih lanjut untuk dapat diambil kesimpulan. Harus diingat juga bahwa dampak buruk di atas hanya akan terjadi jika Anda mengonsumsinya secara berlebihan.


Faktanya, konsumsi susu sejak muda terbukti mampu menjaga kepadatan tulang hingga lansia. Jadi, yang harus Anda lakukan adalah membatasi porsinya. Rekomendasi yang umum diberikan adalah 2- 3 gelas susu per hari.
Membatasi konsumsi susu sesuai dengan porsi yang dianjurkan akan memberi manfaat bagi tubuh. Anda pun tak perlu khawatir terkena osteoporosis di kemudian hari.
Share:

Inilah dosa yang lebih besar dosanya 36 kali dari dosa zina


“Satu dirham yang dimakan oleh seseorang dari transaksi riba sedangkan dia mengetahui, lebih besar dosanya daripada melakukan perbuatan zina sebanyak 36 kali.” [HR. Ahmad dan Al Baihaqi]
Dari hadits diatas dosa seseorang yang melakukan riba dosanya lebih besar daripada melakukan perbuatan zina sebanyak 36 kali.

Apa yang dimaksud Riba?

Secara etimologi riba berarti tambahan, baik yang terdapat pada sesuatu atau tambahan tersebut sebagai ganti terhadap sesuatu tersebut, seperti menukar satu dirham dengan dua dirham. Adapun secara terminologi, riba berarti adanya tambahan dalam suatu barang yang khusus dan istilah ini digunakan pada dua bentuk riba, yaitu riba fadl dan riba nasiah “Maksud tambahan secara khusus,ialah tambahan yang diharamkan oleh syari’at Islam, baik diperoleh dengan cara penjualan, atau penukaran atau peminjaman yang berkenaan dengan benda riba.”

Hukum Riba

Seperti kita ketahui bersama dan ini bukanlah suatu hal yang asing lagi bahwa riba adalah sesuatu yang diharamkan dalam syari’at Islam sebagaimana disebutkan dalam Firman Allah Subhanahuwata’ala yang artinya:
Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu memakan riba dengan berlipat ganda dan bertakwalah kamu kepada Allah supaya kamu mendapat keberuntungan.” [QS. Ali Imron: 130]
Padahal Allah telah menghalalkan jual beli dan mengharamkan riba.” [QS. Al Baqarah: 275]

Di zaman sekarang ini praktek riba sudah merajalela dilingkup masyarakat kecil hingga masuk dalam tataran negara kita. praktik riba ini sering kita jumpai di lembaga perbankan, perkreditan, dan lain sebagainya.
Share:

Bahaya,Ini Ciri-Ciri Orang Terkena Pelet

Pernahkah Anda melihat pasangan suami istri yang terlihat harmonis dan nyaris tanpa cela, namun kemudian secara tiba-tiba suami atau istri tersebut tergila-gila dengan orang lain dan tidak ingat lagi pada keluarganya? Ada banyak sekali penyebab suami/istri jatuh cinta pada orang lain dan melupakan keluarganya, salah satunya akibat pengaruh sihir pelet. Pelet sendiri merupakan ilmu sihir yang bisa mempengaruhi seseorang di bawah sadar untuk mencintainya. Meski sihir dalam islam diharamkan, namun masih banyak orang yang memanfaatkannya demi mendapatkan apa yang diinginkan, misalnya : menguasai istri/suami orang, menghancurkan rumah tangga, dan lainnya. Mungkin tidak semua orang percaya dengan adanya ilmu pellet, namun kenyataannya sudah banyak rumah tangga yang rusak akibat pengaruh sihir yang jahat ini.



Ayat Al Quran dan Hadits yang menceritakan tentang kejahatan sihir pemisah suami istri
 “Dan mereka mengikuti apa yang dibaca oleh syaitan-syaitan pada masa kerajaan Sulaiman (dan mereka mengatakan bahwa Sulaiman itu mengerjakan sihir), Padahal Sulaiman tidak kafir (tidak mengerjakan sihir), hanya syaitan-syaitan lah yang kafir (mengerjakan sihir). mereka mengajarkan sihir kepada manusia dan apa yang diturunkan kepada dua orang malaikat di negeri Babil Yaitu Harut dan Marut, sedang keduanya tidak mengajarkan (sesuatu) kepada seorangpun sebelum mengatakan: “Sesungguhnya Kami hanya cobaan (bagimu), sebab itu janganlah kamu kafir”. Maka mereka mempelajari dari kedua Malaikat itu apa yang dengan sihir itu, mereka dapat menceraikan antara seorang (suami) dengan isterinya dan mereka itu (ahli sihir) tidak memberi mudharat dengan sihirnya kepada seorangpun, kecuali dengan izin Allah. dan mereka mempelajari sesuatu yang tidak memberi mudharat kepadanya dan tidak memberi manfaat.

 Demi, Sesungguhnya mereka telah meyakini bahwa Barangsiapa yang menukarnya (kitab Allah) dengan sihir itu, Tiadalah baginya Keuntungan di akhirat, dan Amat jahatlah perbuatan mereka menjual dirinya dengan sihir, kalau mereka mengetahui.” (QS. Al Baqoroh : 102) 

Dari Jabir RA, Rasulullah SAW telah bersabda, Sesungguhnya Iblis meletakkan singgahsananya di atas air, kemudian dia mengutuskan tenteranya, maka yang paling dekat kedudukannya di antara mereka kepadanya ialah yang paling besar fitnahnya. Salah seoarng daripada mereka datang seraya berkata ; Aku telah berbuat begini dan begini. Lalu Iblis berkata : Kamu belum berbuat apa-apa. Rasulullah SAW bersabda : Kemudian salah seorang daripada mereka datang seraya berkata : Aku tidak meninggalkannya hingga aku telah menceraikannya drp isterinya. Rasulullah SAW bersabda : Kemudian Iblis mendekatkannya kepadanya  seraya berkata : Ya Kamu (Baik). al-A'masy (perawi) berkata; Aku melihat Rasulullah SAW bersabda ; Kemudian dia menjadi pembantu setianya". (HR. Muslim 5032)


Ciri-ciri orang yang Terkena Sihir Pelet
Orang yang terkena sihir pelet umumnya akan mengalami gejala yang tak wajar. Bagi yang terbiasa bersama, pastilah dia akan mengenali ciri-ciri tersebut. Berikut ini beberapa cirri-ciri seseorang yang terkena pelet, baik laki-laki maupun wanita :
1.    Timbul rasa cinta yang berlebihan sehingga tidak bisa ditahan
2.    Selalu terbayang-bayang wajah seseorang yang menyihirnya 
3.    Keinginan untuk bertemu atau selalu rindu dengan orang memeletnya
4.    Sering pusing kepala, terutama jika hasratnya ingin bertemu orang yang memeletnya           tidak tersampai
5.    Sering marah-marah tidak jelas pada istri atau suaminya
6.    Merasa tunduk dan patuh terhadap perintah seseorang yang memeletnya
7.    Merasa tidak enak badan, namun rasa itu akan hilang seketika saat berjumpa dnegan orang yang memeletnya
8.    Tidak bernafsu terhadap istri atau suaminya sendiri
9.  Nafsu makannya hilang saat di rumah, tapi nafsu makannya meningkat ketika menikmati masakan orang yang memeletnya
Cara Menyembuhkan Seseorang Dari Pengaruh Sihir Pelet
Upaya penyembuhan bagi seseorang yang terkena sihir pelet tidaklah mudah. Cara pertama yang harus dilakukan adalah dnegan mengeluarkan pengaruh sihir atau kekuatan pelet dari tubuh si korban. Setelah kekuatan tersebut hilang, maka harus dilakukan pemulihan dengan memberikan pencerahan pada korban agar lebih mendekatkan diri pada Allah Subhanallahu Wa Taala sehingga kekuatan jahat tersebut tidak bisa menguasainya kembali. Cara lain yang bisa dilakukan untuk menyembuhkan seseorang dari pengaruh pelet, yakni  dengan melakukan rukyah pada orang yang terkena pellet. Atas izin Allah SWT, maka pengaruh sihir pellet akan menghilang dan korban bisa kembali hidup normal kembali.
Share:

Waspada,Inilah tanda-tanda seseorang terkena gejala dan penyakit stress

Di dalam hidup ini, anda pasti tidak pernah terlepas dari segala macam masalah baik itu masalah kecil maupun masalah yang cukup pelik, mulai dari masalah di sekolah, kampus, tempat kerja dan kelurga. Nah, saat pikiran anda terforsir untuk memikirkan masalah-masalah yang sedang anda hadapi inilah tak jarang anda merasa stress sehingga terkena berbagai macam penyakit yang akan membuat daya tahan tubuh anda lemah. Biasanya dampak yang paling dekat terlihat ketika anda mengalami stress adalah sistem pencernaan anda yang terganggu karena adanya iritasi pada organ pencernaan anda.
Sayangnya, sebagian dari anda mungkin sering tidak menyadari apa saja gejala dan tanda anda terkena stress, sehingga anda akan kehilangan nafsu makan dan terkena berbagai macam penyakit. Untuk itu bila sekarang anda sedang memiliki banyak masalah, yuk kenali gejala-gejala stress yang menyerang anda;
  • Rahang nyeri
Beberapa orang termasuk anda mungkin memiliki gigi sensitive yang akan bermasalah saat anda mulai stress memikirkan sesuatu. Biasanya rahang nyeri yang bukan berasal dari sakit gigi ini terjadi saat anda bangun tidur di pagi hari. Nah, bila hal ini terjadi anda harus tenang dan fokuskan pada relaksasi untuk membuat rahang anda kembali normal.
  • Kulit gatal
Gatak-gatal pada kulit tidak hanya terjadi karena anda terkena bakteri saja, stress dan terlalu banyak pikiran juga dapat membuat perubahan pada sel-sel kekebalan yang ditemukan di kulit dan membuatnya lebih aktif. Tidak hanya itu, stress juga dapat mengakibatkan beberapa kondisi seperti psoriaris, rosacea dan yang paling parah adalah eksim yang menyerang kulit anda.
Jadi bila anda merasa kulit anda gatal, coba perhatikan tingkat stress dalam hidup anda dan segera mengambil langkah untuk meminimalisir masalah anda. Atau bila anda sudah sangat terganggu dengan gatal yang menyerang, lebih baik anda mengunjungi dokter spesialis kulit untuk membantu anda mengatasi gatal-gatal.
  • Mata kedutan
Bagi orang Jawa, kedutan pada mata dapat diartikan dan dihubungkan dengan banyak hal, misalnya seperti akan mendapat rezeki atau malah akan dibuat menangis. Namun, mata kedutan juga dapat mengindikasikan bila anda sedang mengalami stress dan terlalu banyak pikiran yang mengganggu.
Mata kedutan biasanya juga disebabkan karena kelelahan dan kurang beristirahat serta terlalu banyak mengkonsumsi kafein. Jadi untuk mengatasi mata yang kedutan, yang harus anda lakukan hanya dua hal, yang pertama mengurangi konsumsi kafein dan yang kedua beristirahat yang cukup.
  • Nyeri pada gusi
Stress ternyata juga meningkatkan kadar hormone kortisol, yang pada akhirnya menciptakan sensasi terbakar diseluruh tubuh anda termasuk gusi. Hal ini akan melemahkan sistem kekebalan tubuh yang memicu pertumbuhan bakteri di mulut dan akan memicu iritasi serta peradangan di gusi.
Bila anda mengalami hal ini, yang dapat anda lakukan untuk mengatasinya adalah dengan menggosok gigi dan berkumur dengan cairan perbersih, jangan lupa selain itu anda juga harus meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh anda dengan mengkonsumsi makanan bergizi, cukup tidur dan mengkonsumsi multivitamin.
  • Mual
Gejala terakhir dari stress adalah mual yang menyebabkan ketidaknyamanan di perut. Jadi karena tingkat stress yang tinggi akan ditunjukan dengan peningkatan gejala seperti sakit perut yang disebabkan oleh sebagian hormone yang dilepaskan akibat dari stress dan kecemasan.
Biasanya tubuh akan menghasilkan reaksi pertahanan dari stress dan memicu jantung untuk berdebar lebih kencang dan adrenalin anda akan meningkat. Nah, untuk mengatasi hal ini cobalah untuk berolahraga untuk memerangi stress termasuk mual. Jangan lupa juga kurangi konsumsi kopi dan jauhi makanan dengan bumbu yang melimpah.
Share:

Inilah kebiasaan yang ternyata mengganggu aktifitas bercinta suami istri

aru-baru ini saya menonton serial yang amat lucu, bertajuk Master of None. Dalam salah satu episode diceritakan bagaimana pasangan yang sudah bersama lebih dari satu tahun ternyata menyimpan banyak keluhan kecil mengenai hal-hal yang dilakukan pasangan saat bercinta. Mulai dari suara yang dikeluarkan, kebiasaan menggaruk alis di sela-sela senggama, hingga sikap konyol pasangan saat melakukan oral. Saat mereka bertengkar, semua hal-hal yang terkesan kecil dan remeh menjadi amunisi untuk menyerang pasangan. Saya yakin Anda juga punya beberapa catatan untuk pasangan mengenai kebiasaan buruknya di ranjang.
Sebelum ia menjadi masalah besar, mengapa tidak katakan saja? Lebih baik lagi bila Anda menunjukkan artikel ini kepada suami Anda. Perhatian, para suami, artikel ini untuk kalian.
PERIHAL FOREPLAY
23 annoying things men do in bed
*Gambar dari sini
  1. Jika pernah menonton episode Friends, saat Monica berusaha mengajarkan tahapan seks ke Chandler, maka Anda tahu betapa pentingnya foreplay bagi perempuan. Namun banyak laki-laki memburu-buru seks dan melewatkan foreplay sama sekali. Ingatlah bahwa pasangan butuh sentuhan, rayuan dan pemanasan sebelum bermain.
  1. TERLALU BERSEMANGAT. Hal ini bisa juga menjadi masalah, khususnya bila Anda terlalu bersemangat memainkan jarinya di seluruh tubuh perempuan layaknya instrumen musik. Pertama bermain di area dada, dua detik kemudian di wajah, lalu di bawah sana. WHOA. Fokuslah dan biarkan pasangan menikmati rangsangan ini dulu sebelum beralih ke area lain.
  1. COPY PASTE. Memang baik jika Anda suka melakukan riset mengenai seks, tapi jika setiap melihat sebuah adegan langsung ingin mencoba, ini bisa jadi bumerang. Ada yang tiba-tiba membalurkan es batu ke seluruh tubuh pasangan. Ada yang meneteskan wax lilin ke tubuh pasangannya tanpa peringatan. Coba diskusikan dulu sebelum bercinta dan cari tahu apa yang membuat pasangan bergairah.
  1. GIGITAN CINTA. Saat foreplay memang ada serunya jika kita bermain dengan berbagai sensasi yang berbeda. Salah satunya dengan gigitan. Tapi pastikan ini gigitan yang tidak membuat sakit agar pasangan terkejut dan menyukainya; bukan kaget dan berteriak kesakitan.
  1. BEDROOM LOOK. Laki-laki selalu punya ekspektasi apa yang harus dikenakan perempuan saat bercinta. Jika tidak, mungkin Victoria Secret tidak akan menjadi perusahaan kelas dunia yang sukses. Tapi jangan lupa bahwa perempuan juga mengharapkan kalian berusaha. Ya, lepaskan kaus kaki itu saat hendak bercinta. Buang jauh boxer Anda yang robek dan longgar.
PERIHAL SEKS
kebiasaan pria yang menganggu saat bercinta
*Gambar dari sini
  1. SUNYI SENYAP. Satu hal yang mengesalkan saat bercinta adalah bila pasangan tidak bersuara. Sama sekali. Tunjukkan apresiasi dan tanda bahwa Anda menyukai sesuai lewat lenguhan atau potongan kata. Jika perlu rayu atau beri petunjuk pasangan tentang apa yang Anda sukai atau tidak. Say something.
  1. JANGAN BERHENTI. Ya, pasangan sudah mendekati orgasme… sedikit lagi… tiba-tiba Anda berhenti atau mengubah posisi. Perhatian untuk semua laki-laki, jika seorang perempuan tidak mengeluh, atau melenguh pasca orgasme, jangan pernah berhenti melakukan apa yang sedang Anda lakukan.
  1. SALAH LUBANG. Situasi sudah panas dan bergairah, lalu Anda tiba-tiba berusaha memasukkannya ke lubang yang salah. Menurut Anda, ini “tidak sengaja”. Mood killer.
  1. BERBICARA KOTOR. Ada perbedaan mendasar antara berbicara seksi dan berbicara kotor, seakan pasangan adalah pekerja seks yang Anda bayar di pinggir jalan. Kecuali Anda sedang bermain peran. Be respectful, but hot!
  1. MENGHIRAUKAN KLITORIS. Sebelum memulai hubungan, berkenalan dengan klitoris pasangan. Apapun yang Anda lakukan, libatkan klitoris di dalamnya. Anda senang. Pasangan senang.
  1. SPANK ME. Tapi jangan sampai ke tahap yang membuat isteri Anda menangis kesakitan. Contek satu adegan di Fifty Shades of Grey, saat Christian memukul Anna terlalu keras, hingga akhirnya ia pergi. Mulailah perlahan sampai Anda tahu sebatas mana yang ia suka.
  1. KONSENTRASI BUYAR. Anda sedang bercinta dan punya misi untuk memuaskan pasangan. Ini sudah cukup sulit tanpa harus diganggu dengan hal lain. Jadi bila mata Anda gatal, jangan berhenti untuk menggaruk. Jika ada SMS, WA atau LINE masuk, hiraukan. Jika ada acara seru di TV, matikan. Fokuskan perhatian pada pasangan.
  1. TARIK KENCANG. Memang saat di tengah permainan kadang kita terbawa suasana. Ada yang suka menarik rambut pasangannya. Perhatikan tekanan tarikan Anda. Prinsipnya sedikit mirip dengan gigit atau spank. Jangan sampai ia terlalu kesakitan.
  1. SLEEPING BEAUTY. Setelah semua keintiman yang Anda alami bersama pasangan, tak ada salahnya kan menghabiskan dua menit untuk memandang pasangan penuh cinta, memeluknya atau menghujaninya dengan pujian atau kata cinta. Jangan langsung tertidur begitu orgasme.
Bagaimana setelah urusan bercinta selesai?
annoying things men do in bed2
*Gambar dari sini
PERIHAL ORGASME
  1. MASKER WAJAH atau KRIM PIJAT. Entah apa yang ada di pikiran laki-laki saat hendak mengeluarkan semen di wajah atau tubuh Mungkin mereka merasa berkuasa. Tapi belum tentu para isteri bersedia menerimanya!!!
  1. SELESAI TERLALU CEPAT. Tapi, isteri Anda baru saja melepaskan underwear , mengapa permainan sudah berakhir?
  1. TERGESA-GESA. Anda tampaknya bersemangat untuk memberikan insteri Anda Tapi, perempuan bukanlah mobil James Bond terbaru yang bisa melaju hingga 60 mps dalam 3.2 detik. Peremuan tak akan orgasme dalam 30 detik pertama. Bersabarlah.
  1. MALAS MEMBERSIHKAN. Tak ada yang lebih seksi dari lelaki yang mengambil waktu untuk membersihkan dirinya sendiri, dan pasangannya, secara seksama.
  2. JANGAN LANGSUNG TIDUR. Iya paham, bercinta itu memang melelahkan. Tapi nggak ada salahnya  kan melakukan obrolan ringan selesai bercinta. Ini membuat para isteri merasa lebih nyaman, lho.
Share:

Jika temanmu selingkuh,ini yang harus kamu lakukan

Sepertinya sudah menjadi trend belakangan ini perempuan pelakor (perebut laki orang) nyata-nyata berani tampil bersama pasangannya yang adalah suami orang.
suami teman berselingkuh
Heboh si NM tampil mesra di snapchat bersama suami NU, pasti semua perempuan manapun ikutan geram ya? Begitu pun dengan saya. Justru sebelum kejadian menghebohkan itu, saya mengalaminya sendiri. Wait…bukan suami saya kok, tapi justru suaminya teman saya.
Semua berawal saat saya makan bersama teman-teman di sebuah rumah makan cepat saji. Saat mau pulang, saya malah melihat hal yang tidak diduga, ada pasangan masuk dan mengantri untuk memesan sambil asik banget peluk cium di depan umum. Setelah memerhatikan lebih jelas ternyata laki-laki yang bersama perempuan itu mirip suami teman kantor lama saya. Saya langsung sigap mengambil handphone untuk menggambil gambar mereka. Macam Lambe Turah aja ya saya :D.
Berhasil mengambil beberapa foto, saya langsung buru-buru keluar sambil memastikan benar nggak yang saya lihat suami teman saya? Sambil berpikir keras sepanjang perjalanan pulang, apa yang harus saya lakukan setelah saya merasa yakin.
Kalau nurutin emosi sih, bawaannya mau langsung colek si suami sambil memberi tatapan sinis ala sinetron gitu. Terus ngadu ke istrinya :D. Untung si otak masih bisa berpikir jernih, saya jadi melakukan beberapa hal di bawah ini.
Tanyakan kabarnya terlebih dahulu
Memastikan info yang saya sampaikan tidak langsung membuatnya meledak-ledak. Saya menanyakan keadaannya lebih dulu. Setelah cukup mengobrol, saya baru menanyakan keadaan rumah tangganya, yang dijawab dengan baik-baik saja. Ingin rasanya buru-buru mengirim bukti foto yang saya punya. Tapi sementara saya tahan dulu.
Memastikan apakah benar itu suaminya?
Keesokan harinya setelah saya sudah lebih tenang, saya akhirnya mengatakan kalau sempat melihat sosok laki-laki yang kayaknya mirip dengan suaminya, baru kemudian mengirimkan fotonya. Saya menanyakan apakah benar laki-laki dalam foto tersebut adalah suaminya atau hanya mirip saja. Saya kirimkan beberapa angle untuk meyakinkannya.
Setelah yakin, membantunya mencari solusi
Teman saya pun membenarkan itu adalah benar suaminya. Awalnya ia sempat kaget dan tidak percaya. Sampai akhirnya ia mengakui bahwa beberapa minggu ini sikap dan tingkah suaminya berubah. Saya tidak menanyakan lebih lanjut perubahan macam apa, fokus saya hanya mencoba menenangkannya dan membantunya berpikir jernih. Saya mulai memberikan opsi-opsi yang sekiranya mampu ia lakukan. Tapi kembali lagi, semua saya kembalikan kepadanya.
Bukti sudah, solusi diberikan, tugas selesai
Setelah turut campur di beberapa bagian, saya rasa tugas saya selesai. Selanjutnya bagaimana hubungan keduanya saya tidak mau jauh terlibat. Teman saya boleh mempercayai foto yang saya ambil atau tidak itu haknya, ia lebih mempercayai penjelasan suaminya buat saya tidak masalah. Itu semua pilihan, pemikiran yang matang dan terbaik untuk ke depannya pasangan itu yang lebih tahu.
Kejadian ini nggak mudah buat saya, padahal bukan saya yang menjadi ‘korban’. Saya hanya berharap bahwa tindakan saya sudah benar. Kalau menurut mommies bagaimana?
Share:
Powered by Blogger.

Blog Archive